Selasa, 29 Maret 2011

BARU...!! Water Works, Anak Pasti Suka!

Giggle Water Fountain di Giggle The Fun Factory di fX lifestyle Xnter, Jakarta


Siapa bilang seru-seruan main air hanya di udara terbuka. Tak percaya? Mampir saja ke Giggle The Fun Factory yang terletak di fX lifestyle X'nter, Jakarta. Di kawasan bermain untuk anak-anak ini memiliki wahana permainan Water Works. Konsepnya sangat unik, yaitu water park di dalam ruangan. Anak-anak bisa bermain air sepuasnya di Water Works.
"Water Works ini permainan air yang indoor pertama di Jakarta, malah bisa jadi di Indonesia," kata Giggle Operations Supervisor, Ahmad Sidiq.
Menurut Sidiq, permainanan di Water Works ini cocok untuk anak di bawah 10 tahun. Karena terus menerus terkena air, rata-rata anak hanya bisa berlama-alam selama 20 menit. Jadi, jangan lupa untuk membawa baju renang, handuk, dan baju ganti untuk anak Anda. Sebelum bermain air, di Giggle menyediakan bilik untuk mengganti pakaian. Lengkap pula dengan pancuran air untuk membilas badan dan juga hair dryer untuk mengeringkan rambut si kecil.
Ada permainanan apa saja di Water Works? Nah, si kecil bisa mencoba fountain, sliding, mist water, round tab, dan vakum. Fountain menjadi favorit pengunjung di Water Works. Air akan keluar dari bawah lantai membentuk air mancur yang ramai. Tambahan lagi pancuran dari atas atap, anak-anak pun betah berlama-lama di area ini.
Di bagian sliding pun menjadi kegemaran anak. Anak-anak bisa melihat air terjun dan aliran air. Di mist water, air yang keluar dari pipa bulat berbentuk butiran halus air, selintas menyerupai asap.  Tak perlu khawatir jika air tertelan si kecil. Karena air yang digunakan steril.
"Kami memiliki sistem penyaringan. Walaupun ketelan tidak apa-apa. Tapi tetap kita sarankan untuk tidak diminum," tutur Sidiq. Ia menambahkan di Water Works, selain mendapatkan unsur bermain, anak kecil juga belajar tentang air.
"Yang sliding itu didesain ada waterfall, anak bisa belajar tentang tekanan air dan arus air," katanya.
Jangan takut terpleset karena licin. Sebab, lantai Water Works terbuat dari bahan karet anti slip. Tak hanya itu, untuk memasuki kawasan Giggle, setiap pengunjung harus melepas sepatu dan hanya menggunakan kaos kaki agar kawasan tetap bersih. Walaupun Giggle baru buka pertengahan November 2010 yang lalu, namun tingkat kunjungan sudah tinggi.
Di hari Sabtu dan Minggu, menurut Sidiq, kunjungan bisa di atas 200 anak per hari. Water Works sendiri bisa menampung 50-60 anak dalam waktu bersamaan. Seringkali orang tua atau yang mengantar juga ikut masuk dan bermain bersama anak-anak.
Selain Water Works, di Giggle juga terdapat wahana Playzone dan Little Zoo. Playzone cocok untuk anak dengan tinggi di atas satu meter. Di Playzone terdapat berbagai rintangan permainan yang bisa dijelajahi anak. Hal ini tentu saja akan melatih kemampuan motorik anak.
Sama halnya di Little Zoo pun merangsang daya gerak si kecil. Namun permainan di sini cocok untuk anak dengan tinggi di bawah satu meter dan baru bisa berjalan. Sehingga, Little Zoo cocok untuk anak yang sedang belajar berjalan. Harga tiket masuk ke Giggle adalah Rp 95.000 untuk non-anggota. Sementara untuk anggota diberi harga Rp 85.000. 

Sumber : Kompas.Com

1 komentar:

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI












    Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI

    BalasHapus