Selasa, 29 Maret 2011

3 WNI Korban Human Trafficking Dipulangkan ke Indonesia

      Jakarta - 3 WNI asal Lamongan, Jawa Timur korban human trafficking di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia berhasil diselamatkan. Ketiganya oleh Konjen RI di Kota Kinabalu akan dipulangkan langsung ke kampung halamannya besok Sabtu 19 Juni.

      "Ketiga WNI tersebut terdiri dari dua orang perempuan dewasa dengan inisial RS (24 tahun), DR (23 tahun) dan seorang anak laki-laki inisial BT (3,5 tahun).

      Awalnya, RS dan DR dijanjikan dijanjikan untuk bekerja di Tarakan, Kalimantan Timur sebagai pelayan restoran dengan gaji tinggi. Tetapi pada kenyataannya justru dikirim ke Tawau, Malaysia sebagai pekerja seks.

      Pembebasan ketiganya berlangsung pada tanggal 4 Mei melibatkan wartawan TV3 Malaysia Liputan 999 bekerjasama dengan Agensi Penguatkuasa Maritim Malaysia (APMM) yang menyamar sebagai pemakai jasa mereka dan berhasil bertemu RS dan DR di sebuah hotel.

     Atas informasi itu, Satgas Perlindungan WNI segera melakukan penjemputan korban. Malam harinya, atas bantuan polisi setempat berhasil diringkus 5 pelaku yang menjadikan RS dan DR sebagai pekerja seks.

     "1 Orang pelaku telah divonis 5 tahun penjara dengan terlebih dahulu harus menjalani hukuman penjara 3 bulan dan 2 kali sabetan karena memasukkan korban secara gelap. 4 Pelaku lainnya akan disidangkan pada tanggal 4 Juli 2010," demikian rilis Konjen RI di Kota Kinabalu yang diterima detikcom, Jumat (18/6/2010).

       Namun ketiganya tidak bisa langsung dipulangkan. Sebab, menurut peraturan, ketiga korban seharusnya menjalani rehabilitasi selama 3 bulan di Rumah Perlindungan Khas Wanita di Kota Kinabalu. Sementara persidangan terakhir yang diikuti korban sebagai saksi adalah pada tanggal 15 Juni 2010.

     Tetapi atas usaha Satgas Perlindungan WNI, ketiganya bisa dipercepat kepulangannya. Para korban rencananya akan dipulangkan ke Indonesia besok tanggal 19 Juni 2010 dengan menggunakan penerbangan langsung dari Kota Kinabalu ke Jakarta untuk selanjutnya dibawa ke kampung halaman di Lamongan.

Sumber : Detik News.com

1 komentar:

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI












    Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini IBU PUSPITA seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar ibu hayati yg dari honkong tentan MBAH KABOIREN yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus,kini saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH KABOIREN dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KABOIREN di 085-260-482-111,saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui MBAH KABOIREN saya juga sudah bisa sesukses ini dan jangan mudah percaya kepada MBAH yg lain selain MBAH KABOIREN karna saya juga pernah mengalami yg namanya dibohongin sama para normal yg lain,ini bukan rekayasa dari saya melainkan ini kisah nyata dari seorang TKI....Untuk yg punya rum erimakasih atas tumpangannya. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI

    BalasHapus