Rabu, 11 Mei 2011

Delapan Negara Ikut Festival Perahu Naga

Pemerintah Kota Padang memastikan delapan negara akan tampil dalam Festival Perahu Naga di Padang, 21-24 Juli 2011       "Ada delapan negara yang akan mengikuti festival Perahu Naga 2011," Kata Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Warman di Padang, Rabu. "Negara yang sudah memastikan ikut dalam event tahunan dari Pemkot Padang tersebut adalah Hongkong, Cina Taipei, Taiwan, Malaysia, Laos, Thailand, Singapura, dan Flipina," katanya. Dikatakannya, jumlah peserta dari luar negeri kemungkinan akan bertambah mengingat panitia masih membuka pendaftaran sampai awal Juli.  Ia menambahkan, selain diikuti delapan negara tersebut Dispora sebagai pihak penyelenggara juga mengundang persatuan olahraga dayung yang ada di seluruh Indonesia.    
"Sejauh ini ada beberapa tim dari Persatuan olahraga dayung seluruh Indonesia yang sudah memastikan ikut dalam festival tersebut," katanya. 
Adapun PODSI yang sudah memastikan ikut dalam festival berasal dari daerah Sumut, Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng , Jatim, Sulsel, Kalbar, dan Kalteng.
Event yang bertajuk Padang Internasional Dragon Boat  (PIDB) IX 2011 itu juga direncanakan akan mengundang peserta dari beberapa kesatuan militer di Indonesia.  "Untuk kesatuan panitia mengundang tim dari Dolphin Marinir Jakarta, Kolinlamil Jakarta, Lanal Semarang, Lanal Panjang Lampung, Lantamal VII Tj. Pinang, Lantamal I Belawan, Lantamal IV Makasar, Guskamla Batam, Lanal Teluk Bayur, Lanud Tabing, Yon 133 Yudha Sakti, dan Polda Sumbar," katanya.      Untuk penyelenggaraan tahun ini pihak panitia menyediakan bonus hadiah sebesar Rp130 juta dan trofi bergilir Menpora Andi Mallarangeng.

Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar