Siswa kelas dua sekolah menengah atas (SMA) asal Surabaya menjuarai lomba teknologi informasi pada pameran komputer skala nasional dengan tema "Festival Komputer Indonesia (FKI) 2011".

"Siswa dengan nama Kelvin Syahputra, berhasil mengalahkan saingan beratnya yang berasal dari portal kaskus bernama Ndoz dalam perlombaan `Jagoan IT`," kata perwakilan Dyandra Promosindo, penyelenggara pameran "FKI 2011", Primasary, di Surabaya, Minggu malam.

Menurut Primasary, atas kemenangannya sebagai juara pertama, Kelvin berhak membawa pulang satu unit iPad 64 Gigabyte/GB.

"Sementara, pemenang kedua mendapatkan external hard disk 1 terra," ujarnya.

Pemenang ketiga juga merupakan siswa SMA di Surabaya bernama M Faris. Berkat kemenangannya, ia berhak mendapatkan satu unit hard disk berkapasitas setengah terra.

"Selain melaksanakan lomba pengetahuan TI melalui `Jagoan IT`, kami juga memberikan apresiasi bagi rekan - rekan jurnalis yang meliput penyelenggaraan 'FKI 2011', berupa lomba konten (penulisan berita) dan foto," katanya.

Namun, tambah dia, peserta lomba konten dan foto berkaitan dengan "FKI 2011" di Surabaya sengaja dibatasi, yakni hanya mereka yang berkecimpung di media "online".

"Untuk lomba konten, juara pertama diraih Natalia dari www.kabargress.com, juara kedua Norma dari www.detiksurabaya.com, dan pemenang ketiga Denny Sagita dari www.kabarbisnis.com," katanya.